1 Tahun Mondok Di Biayai, Santri Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Muratara

0
144

Muratara – Setelah satu tahun mengali ilmu agama, putra – putri Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang kini telah menjadi santri dan santriwati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat atas sudah membiayai dan memfasilitasi mereka untuk sekolah di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (06/12).

Ucapan terima kasih ini diungkap kan didalam kunjungan Bupati ke pondok pesantren Al Amien Prenduan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati Muratara yang telah memberikan fasilitas kepada kami, membiayai kami selama di pesantren. Terus terang, mulai dari kakek kami, bapak kami, belum pernah kami diperlakukan oleh bupati seperti yang terjadi di zaman kami. Sekolah dibiayai bupati, mondok dibiayai bupati. Pokoknya belum pernah,” ujar salah satu santriwati asal Nibung sambil menahan rasa haru.

Didalam kunjungan Bupati ke Ponpes Al Amien Prenduan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Bupati sangat kagum atas kecerdasan putra – putri kabupaten yang dititipkan nya di Ponpes tersebut, telah melihatkan perkembangan yang sangat positif dan signifikan menjadi lebih baik.

Meskipun ada sekitar 5 persen yang memilih pulang ke rumah masing – masing dikarekan alasan tidak kuat berpisah dengan orang tua, hal tersebut tak menjadi halangan untuk yang lain nya.

Kini mereka telah menjadi santri dan santriwati yang patut diapresiasi dan dihargai, baru satu tahun, putra – putri asal muratara ini sekarang telah dapat menghapal Al-Quran hingga 8 juz, bisa berbahasa Arab, bahasa Inggris dan berbahasa Indonesia dengan baik.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amien KH. DR. Ahmad Fauzi Ridjani, MA dalam sambutannya sangat mengagumi sosok Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat yang menurut nya salah satu sosok pemimpin yang Visioner, dan sosok yang sangat berbeda dibandingkan kepala daerah lainya.

“saya anggap Bapak Bupati benar-benar seorang visioner yang sangat beda dengan kepala daerah lain dalam segi ide dan program serta trobosan. Seperti contoh dalam beasiswa santri ini,” Jelas KH. Ahmad Fauzi.

Masih ditempat yang sama, didalam pidato sambutan nya. Bupati, H. Syarif Hidayat memberikan informasi untuk para santri bahwa Kabupaten Muratara pada April 2019 akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk itu bagi anak-anak didik Muratara yang berada di pesantren Madura, Jawa ataupun Sumatera bagi yang dianggap mampu oleh kakak-kakak pembinanya diperbolehkan untuk ikut berkompetisi dalam ajang tersebut,” Ajak Bupati yang disambut teriakan semangat dari para santri dengan menggema takbir ‘Allahu Akbar’.

(Putra Sihombing)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here