Radardaerah – Lubuklinggau – Warga Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau rupanya sangat antusias menjaga kondisi lingkungan rumahnya agar selalu bersih dan dipenuhi tanaman. Bukan hanya sebagai persiapan menuju penilaian akhir Lomba HATINYA PKK tingkat nasional, warga terlihat antusias bercocok tanam Tanaman Obat Keluarga (Toga) di halaman masing-masing.

Ali Ahmad, warga RT 04, semua tanaman dan kebun yang ada di Kelurahan Karya Bakti merupakan ide dari masyarakat, dengan dukungan dari pemerintah. Usai penilaian pun, ia berjanji tetap akan menjaga kondisi lingkungan seperti saat ini.

Toga yang ditanam di halaman rumah masing-masing ini rupanya juga sangat bermanfaat bagi warga. Ita, warga RT 03 mengaku, sejak menanam Toga pada 2018 lalu, ia tak lagi perlu membeli bumbu dapur.

Senada diungkap Maryani, warga RT 09, di lingkungan rumahnya ada kebun sayuran yang telah pernah dipanen. Selain bisa menjadi sayur di rumah masing-masing warga, ternyata hasil kebun tersebut bisa juga dijual dan mengisi kas RT mereka.

Editor  : Rafly Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here