“Membangun Sinergi”, PB IKA LKS Muratara Selenggara Halal Bihalal

0
364

Muratara, RD | 

Pasca Idul Fitri 1442 Hijriah aroma indahnya silaturahmi masih terjaga, Ikatan Alumi Latihan Kepemimpinan Siswa Kabupaten Musi Rawas Utara mengadakan acara halal bihalal sekaligus rapat umum ” mempererat Silaturahmi Membangun Sinergi”, dikantor disperindagkop Kab.Muratara. Jumat, (14/06/2019)

 

H. Abdullah Matcik selaku pembicara pada acara menyampaikan “Betapa indahnya jalinan silaturahmi antar sesama, saling mengingkatkan jikalau ada yang menyimpang dengan bersatu kita kuat satukan visi dan misi dan jaga terus ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, kepada seluruh keluarga besar PB IKA LKS yg hadir di dalam ruangan”. Ungkapnya

H. Syamsu Anwar selaku pembina PB IKA LKS Kabupaten Muratara, “Pemuda adalah pewaris masa depan bangsa. Di tangan pemudalah masa depan bangsa ditentukan. Demikian pameo yang lazim kita dengar pada setiap event tentang kepemudaan digelar. Itu berarti bahwa nasib suatu bangsa yang akan datang ada di pundak generasi muda. Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda merupakan aset bangsa yang sangat mahal dan tak ternilai harganya.
Kemajuan atau kehancuran bangsa banyak tergantung pada kaum mudanya sebagai agent of change (agen perubahan)”.

Pada setiap perkembangan dan pergantian peradaban selalu lahir anak muda yang memeloporinya. Namun, pemuda Indonesia dewasa ini telah banyak kehilangan jati diri, terutama dalam hal wawasan kebangsaan dan patriotisme (rasa cinta tanah air).

Oleh karenanya dibutuhkan adanya re-thinking (pemikiran kembali) dalam nation character building (pembangunan karakter bangsa) bagi pemuda yang berwawasan kebangsaan dan patriotisme untuk menemukan kembali jati diri bangsa, semoga kedepan saya yakin adek-adek keluarga besar PB IKA LKS ini khususnya pemuda-pemudi di kabupaten Muratara sudah tertempah jati dirinya untuk memajukan daerah, bangsa dan negara Indonesia. Tegasnya (PS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here