Dinas Pertanian Muratara Ajak 21 Petani Jeruk Ikuti Pelatihan Ke Kota Malang

0
127

Muratara – Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara ) mengajak 21 petani jeruk Muratara untuk mengikuti pelatihan petani jeruk ke Kota Batu Malang, Jawa Timur. (9/12).

Foto : Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat (menggunakan Peci hitam), Sekda, H. Abdullah Matcik (menggunakan Kemeja Putih) bersama Kepala Dinas Pertanian, Suhardiman (memakai Kaca mata).

 

21 petani jeruk yang diberangkatkan bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, merupakan Kelompok Petani jeruk dari desa terusan Kabupaten Muratara.

Ide Yang digagas Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara ini bertujuan untuk menimba ilmu serta menambah wawasan petani dalam budidaya tanaman jeruk secara profesional.

 

Suhardiman, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara mengungkapkan kepada wartawan Radardaerah.com rasa bangga dan harapan nya kedepan terhadap para petani jeruk yang ada di kabupaten Muratara, Rabu (12/12).

“kami turut bangga sudah bisa memberangkatkan saudara – saudara kita untuk belajar dan menambah wawasan nya dalam membudidayakan tanaman jeruk, yang selama ini secara konvensional insya allah bisa menjadi profesional,” Ujar nya.

Tak hanya itu, 21 Petani jeruk ini dapat mengenal lebih banyak lagi varietas – varietas tanaman jeruk yang sudah banyak dibudidayakan petani jeruk lainya secara profesional.

Harapan Suhardiman, setelah belajar di Kota batu Malang, Jawa Timur. Para petani jeruk ini dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat kan dari hasil kunjungan nya ke pulau Jawa tersebut.

“harapan kami semoga ilmu yang didapat di kota batu Malang Jawa timur dapat diaplikasikan ditempat masing – masing oleh petani, dan juga dapat disosialisasi kan kepada petani yang lain. Tidak kala penting juga harapan kami petani terus menambah luasan lahan yang bisa dikembangkan lagi,” jelas Suhardiman penuh Harapan yang besar terhadap petani di Kabupaten Muratara.

Suhardiman juga menegaskan bahwasanya Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara akan terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para petani.

(Putra Sihombing)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here