Radardaerah.com  – Lubuklinggsu – Kebijakan yang berani dan Fantastis yang diambil Kepala Sekolah SMKN 3 Lubuklinggau yang tidak memungut Uang SPP untuk tahun ajaran 2019 – 2020 terhadap siswa yang diterima di sekolah tersebut .

Raut wajah yang berseri seri terlihat dari orang tua/wali calon peserta didik baru SMK Negeri 3 Lubuklinggau, karena dalam rapat diputuskan tidak ada SPP dan pungutan-pungutan atau sering disebut uang pangkal atau ada juga yang menyebut uang bangunan.

Keputusan ini dituangkan dalam rapat komite bersama orang tua/wali calon peserta didik baru SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Senin (10/6) yang dihadiri langsung Kepala Sekolah, Doni Pestalozi.

Dalam sambutannya, Doni, menyampaikan bahwa pihaknya menjamin semua anak yang diterima di SMK Negeri 3 Lubuklinggau akan mendapat pendidikan,pembinaan dan fasilitas yang sama dan tentunya yang paling membahagiakan para orang tua adalah keringanan biaya sekolah.

” Sesuai aturan yang ada, kita Gratis tidak ada SPP, hanya biaya atribut ( Pakaian olahraga, pramuka, seragam praktik, baju batik, kaos kaki, ikat pinggang, topi, dasi, bet nama, lokasi sekolah, lambang merah putih,) yang sudah disampaikan komite sebesar Rp 975 rihu,”kata Doni, disambut tepuk tangan gembira para orang tua/wali yang bahagia tidak ada SPP.

Dalam kesempatan ini,para orang tua wali juga menanyakan apakah ada uang sumbangan atau uang pangkal atau uang bangunan sebelum masuk sekolah.

” Kita tidak ada uang pangkal atau uang bangunan, tapi kalau nanti dalam perjalanannya dibutuhkan untuk membuat sarana belajar anak yang sangat pening maka sumbangsih orang tua kita perlukan, maka akan dibahas komite tapi sifatnya sukarela tidak ada patokan, namanya juga sukarela tidak boleh dipaksa,” tegas Doni, yang kembali disambut tepuk tangan para orang tua.

Para orang tua wali sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kepsek SMK N 3 Lubuklinggau yang telah membuat kebijakan yang dinilai cukup baik untuk para orang tua yakni tidak ada SPP dan tidak ada pungutan lain selain membayar seragam sekolah.

Diketahui, SMK N 3 Lubuklinggau mulai hari ini (10/6) hingga 12 Juni memulai registrasi ulang bagi calon peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 yang dinyatakan diterima.

Editor : Ayh Rafly

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here