LTIMNAS INDONESIS U-16 MENANG 2-1 ATAS MYANMAR GROUP A PIALA AFF

 

Indonesia -Radatdaerah.com- Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7).

Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Myanmar di babak pertama lewat sepasang gol Bagus Kahfi. Pada menit ketujuh, Bagus berhasil lepas dari kawalan pemain-pemain belakang Myanmar dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Lihat juga: Malaysia Desak AFC Hukum Indonesia di Piala AFF U-16
Meski terus mendapatkan serangan dari Myanmar, Timnas Indonesia mampu menggandakan keunggulan lewat skema serangan balik. Bagus Kahfi menunjukkan kualitas kecepatan miliknya saat coba dikejar oleh dua bek Myanmar. Bagus lalu melepaskan tendangan mendatar untuk menaklukkan kiper Myanmar, Nay Lin Htet.

Setelah unggul dua gol di babak pertama, pertarungan berjalan seimbang di babak kedua. Myanmar terus berusaha merobohkan pertahanan solid yang digalang oleh Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia U-16 menang dua kali beruntun di Grup A Piala AFF U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 menang dua kali beruntun di Grup A Piala AFF U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Laga Timnas Indonesia U-16 lawan Myanmar ini kemudian berjalan keras. Pada menit ke-65, Bagas Kaffa terkapar di lapangan setelah bertabrakan dengan Nyan Lin Htet. Bagas harus mendapatkan perawatan dari tim medis lantaran insiden tersebut.

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari juga sempat terprovokasi pemain Myanmar Thaw Zin Htet. Ernando sejatinya sudah menguasai bola secara penuh. Namun lantaran ia merasa dihalang-halangi oleh Thaw, Ernando menjegal Thaw. Wasit Amdillah Zainuddin pun melihat hal tersebut sebagai pelanggaran dan memberi penalti untuk Myanmar.

Lihat juga: Respons PSSI Soal Ancaman Sanksi Indonesia di Piala AFF U-16
Zaw Win Thein mengirim bola ke pojok kiri dan Ernando bisa membaca arah bola dengan baik namun ia tidak bisa membendung laju bola masuk ke gawang.

Pertarungan berjalan sengit di sisa waktu namun Timnas Indonesia U-16 mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.(hf)

 

Editor : ayh Rafly Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here